Pelatihan Analytical and Creative Thinking Skill di Jakarta

WA 0815 8443 9316 - Pelatihan analytical and creative thinking skill di Jakarta, menyiapkan kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital.


Kami memberikan layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM terbaik.

Pelatihan Analytical and Creative Thinking Skill di Jakarta

Hubungi WA 0815 8443 9316 untuk informasi mengenai pelatihan analytical and creative thinking skill di Jakarta. Dapatkan layanan Konsultan HRD serta lembaga pengembangan SDM terbaik di Jakarta.

Berpikir analitis (analytical thinking) adalah komponen penting dari pemikiran visual yang membantu kemampuan seorang manusia untuk memecahkan masalah dengan cepat dan efektif.
pelatihan-analytical-and-creative-thinking-skill-di-jakarta
Pelatihan analytical and creative thinking skill di Jakarta
Pendekatan langkah-demi-langkah secara metodis untuk berpikir memecah masalah kompleks menjadi komponen tunggal dan dapat dikelola.

Berpikir analitis melibatkan proses pengumpulan informasi yang relevan dan mengidentifikasi isu-isu kunci yang terkait dengan informasi ini.

Hal ini mengharuskan kita untuk membandingkan kumpulan data dari sumber yang berbeda, mengidentifikasi kemungkinan pola sebab dan akibat, dan menarik kesimpulan yang sesuai dari kumpulan data ini untuk sampai pada solusi yang tepat.


Berpikir analitis adalah bagian dari proses pemecahan masalah yang digunakan untuk memperoleh wawasan yang diperlukan yang akan membantu kita mencapai tujuan dan sasaran kita.

Berpikir kreatif di sisi lain, adalah kemampuan untuk menemukan sesuatu yang baru, unik, menarik, dan bermanfaat.
Kemampuan untuk melihat sesuatu yang berbeda dari apa yang telah dirasakan di masa lalu.
Berpikir kreatif adalah proses yang kita gunakan untuk menghasilkan ide, produk, layanan, dan inovasi baru.

Proses ini adalah tindakan mengubah, menerapkan kembali, menggabungkan, dan menggabungkan hal-hal yang tampaknya tidak berhubungan dengan cara yang unik, untuk membuka jalan menuju penemuan baru, baik mengenai konsepnya maupun terkait prosesnya.

Ini adalah proses membuat kombinasi dan asosiasi acak yang mengarah pada penemuan terobosan. Seorang individu yang kreatif menggunakan visual untuk menciptakan konsep, ide, dan kemungkinan. Mereka membayangkan ide-ide, dan mewujudkan ide-ide ini di atas kertas.

Guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam berpikir analitis dan kreatif, diperlukan sebuah kegiatan pelatihan program workshop untuk analytical and creative thinking skill.

Program Pelatihan Analytical and Creative Thinking Skill

Program pelatihan analytical and creative thinking skill dirancang agar peserta:
  1. Memiliki pemahaman mendasar tentang bagaimana pemikiran analitis dan kreatif saling melengkapi dalam pemikiran visual.
  2. Memahami proses operasi yang berbeda dari berpikir analitis vs kreatif dan keuntungan mereka.
  3. Mampu menerapkan kerangka kerja lengkap untuk mengelola masalah proyek, mulai dari identifikasi hingga penyelesaian.
  4. Memanfaatkan proses sistematis berpikir rasional dan kreatif dalam pemecahan masalah.
  5. Dapat melakukan identifikasi tahapan spesifik yang digunakan selama siklus hidup pemecahan masalah.
  6. Tahu bagaimana menerapkan alat atau teknik khusus untuk berbagai bidang pemecahan masalah.
  7. Mampu untuk mendefinisikan isu/masalah sebagai titik awal untuk setiap pemecahan masalah.
  8. Berfokus pada driver di balik setiap isu/masalah.
  9. Melakukan uji dan evaluasi solusi yang diusulkan sebelum diserahkan ke klien.
  10. Memahami bagaimana menyajikan solusi yang layak untuk memecahkan masalah kritis.
Berpikir kreatif mendukung cara kita berpikir, memandang dunia, memecahkan masalah, dan menghasilkan ide-ide baru. Ini adalah bahan yang memungkinkan pemikiran visual.

Alat berpikir yang mengubah masalah kita menjadi terbalik, luar dalam, dan tidak terlihat, batu loncatan menuju inovasi.

Benefit dan Keunggulan Program

Pelatihan creative & analytical thinking skill ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang potensi diri individu.

Pembahasan meliputi aplikasi tentang potensi diri manusia dalam kehidupan organisasi, secara efektif dan efisien dalam praktek pengelolaan diri untuk pengembangan karir organisasi.

Pengetahuan tentang manusia dalam kehidupan organisasi, memberikan acuan bagi upaya pengembangan diri dalam implementasi keputusan strategi perusahaan.
pelatihan-analytical-and-creative-thinking-skill
Menyiapkan kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital
Perubahan yang terjadi begitu cepat dalam dunia usaha menuntut thinking skill bagi pelakunya. Untuk mendukung kepercayaan diri yang lebih tinggi, dimana kerumitan masalah terus bertambah, dan akhirnya manusia kerja dituntut menyesuaikan diri dan membangun dirinya menghadapi rintangan dan tantangan.

Analytical thinking adalah sebuah ‘petualangan’, tetapi harus menjadi dasar untuk berbuat. Walaupun ‘petualangan’ berkonotasi coba-coba, dengan pencarian yang gigih dan didukung pengalaman, berpikir kreatif akan sangat berguna dalam peningkatan usaha mencapai tujuan perusahaan.

Aspek-aspek pengelolaan aset perusahaan adalah yang paling penting, namun sulit. Dengan peningkatan berpikir kreatif maka kreativitas tidak akan berhenti.

Hubungi Kami

Kami hadir memberikan layanan bagi klien kami dalam setiap siklus pengelolaan sumber daya manusia (HRD), agar dapat terus tumbuh sejalan dengan perkembangan organisasi.


Melayani Seluruh Wilayah di DKI Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Di Kota Jakarta Pusat meliputi wilayah Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang.

Di Kota Jakarta Selatan meliputi wilayah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, dan Tebet. Di Kota Jakarta Barat meliputi wilayah Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan.

Di Kota Jakarta Timur meliputi wilayah Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, dan Pulo Gadung. Di Kota Jakarta Utara meliputi wilayah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

analytical-and-creative-thinking-skill
Layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM terbaik

Kami juga memberikan layanan:
Pelatihan Professionalism in The Workplace di Jakarta
Pelatihan Great Person and Great Work di Jakarta

Kami selalu berupaya memberikan Layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik organisasi Anda.

Kegiatan pelatihan analytical and creative thinking skill di Jakarta adalah salah satu program yang kami siapkan untuk menjawab kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital di organisasi dan perusahaan Anda.