Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan

WA 0815 8443 9316 Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan, Jasa Tes Seleksi, Bimbingan Konseling, Assessment dan Recruitment Terbaik.

Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan

Hubungi WA 0815 8443 9316 untuk Informasi Mengenai Jasa Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan.
layanan-psikotes-dan-biro-psikologi-pendidikan-di-tangerang-selatan
Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan
Kami adalah Konsultan Manajemen HRD yang Memberikan Layanan Tes Psikologi, Bimbingan Konseling, Seleksi, Assessment dan Recruitment serta solusi Terbaik dan Menyeluruh dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia bagi Organisasi, baik Perusahaan, Pendidikan, Industri, maupun Korporasi.


Ada Banyak Aspek dalam Kategorisasi Tes Psikologis, dan Bahkan Lebih Jika Seseorang Memasukkan Tes Berorientasi Pendidikan.

Namun Faktanya, Seringkali Sulit untuk Membedakan Berbagai Jenis Tes sebagai Tes Psikologis Murni Dibandingkan dengan Tes Pendidikan.

Dalam Beberapa Diskusi Para Ahli dan Pakar Telah Menjelaskan Beberapa Perbedaan di antara Tes-Tes Tersebut.

Namun, Penting untuk Dicatat Bahwa Tidak Ada Katalogisasi yang Benar dari Jenis Tes Karena Berbagai Kategorisasi Sering Tumpang Tindih.

Tes Psikologis dapat Dikategorikan Berdasarkan Sifat Perilaku yang Mereka Nilai (Apa yang Mereka Ukur), Administrasi Mereka, Skor Mereka, dan Bagaimana Mereka Digunakan.

Salah Satu Perbedaan Paling Umum yang Dibuat Antara Tes Berkaitan dengan Apakah Mereka adalah Ukuran Perilaku Khas (Sering Kali Tindakan Non-Kognitif) Dibandingkan dengan Tes Kinerja Maksimal (Sering Tes Kognitif).

Suatu Ukuran Perilaku Tipikal Meminta Mereka yang Melengkapi Instrumen untuk Menggambarkan Apa yang Biasanya Mereka Lakukan dalam Situasi Tertentu.

Ukuran Perilaku Tipikal, seperti Kepribadian, Minat, Nilai, dan Sikap, dapat Disebut sebagai Tindakan Non-Kognitif.

Dalam Sebuah Tes Mengenai Kinerja Maksimal, Cukup Jelas, Meminta Orang untuk Menjawab Pertanyaan dan Memecahkan Masalah Sebaik Mungkin.

Karena Tes Kinerja Maksimal Biasanya Melibatkan Kinerja Kognitif, Mereka Sering Disebut sebagai Tes Kognitif.

Kebanyakan Tes Kecerdasan dan Kemampuan Lain Akan Dianggap sebagai Tes Kognitif; Mereka Juga Bisa Dikenal sebagai Tes Kemampuan, Tetapi ini Akan Menjadi Kategori yang Lebih Terbatas.

Langkah-Langkah Non-Kognitif Jarang Memiliki Jawaban yang Seluruhnya Benar, Meskipun dalam Beberapa Kasus (Misalnya, Tes Ketenagakerjaan) Mungkin Ada Tanggapan yang Disukai, Tes Kognitif Hampir Selalu Memiliki Item yang Memiliki Jawaban yang Benar.

Melalui Dua Lensa ini, Ukuran Non-Kognitif dan Tes Kognitif, Petugas dari Biro Psikologi Memeriksa Pengujian Psikologis untuk Tujuan Evaluasi Kecacatan dalam Laporan ini.

Salah Satu Perbedaan Antara Tindakan Non-Kognitif adalah Apakah Rangsangan yang Menyusun Ukuran Terstruktur Atau Tidak Terstruktur. sebagai Contoh, Ukuran Kepribadian yang Terstruktur dapat Mengajukan Pertanyaan yang Benar Atau Salah Pada Orang Apakah Mereka Terlibat dalam Berbagai Kegiatan Atau Tidak. Itu adalah Pertanyaan yang Sangat Terstruktur.

Di Sisi Lain, dalam Memberikan Beberapa Ukuran Kepribadian yang Umum Digunakan, Pemeriksa Memberikan Stimulus Projektif yang Tidak Terstruktur seperti Noda Tinta Atau Gambar.

Peserta Tes Diminta untuk Menggambarkan Apa yang Mereka Lihat Atau Bayangkan Noda Tinta Atau Gambar yang Akan Digambarkan.

Premis dari Langkah-Langkah Proyektif ini adalah Bahwa Ketika Disajikan dengan Rangsangan yang Ambigu, Seorang Individu Akan Memproyeksikan Motivasi dan Sikap yang Mendasarinya dan Tidak Sadar.

layanan-psikotes-dan-biro-psikologi-pendidikan
Team Konsultan HRD dan Biro Psikologi Pendidikan
Penilaian Langkah-Langkah Terakhir ini Sering Lebih Kompleks daripada untuk Langkah-Langkah Terstruktur.

Layanan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan

Evaluasi Psikologis

Test Potensi Kecerdasan
Bertujuan untuk Mengukur Taraf Kecerdasan atau Potensi Intelektual yang Dimiliki Anak beserta Aspek-Aspek yang Berpengaruh Terhadap Prestasi Belajar. Melalui Tes Psikologi ini Kita dapat Memahami Kekuatan dan Kelemahan yang Dimiliki Anak, sehingga dapat Melakukan Langkah-Langkah Penanganan yang Diperlukan.


Penelusuran Minat dan Bakat, serta Warid Belajar
Layanan ini Bertujuan Mengidentifikasi Minat dan Potensi Anak Didik untuk Memasuki Pendidikan atau Bidang Studi Tertentu. Umumnya Diberikan Pada Calon Siswa SMU/SMK dan Calon Mahasiswa.

Seleksi Calon Siswa

Tes Kesiapan/ Kematangan Sekolah
Tes ini Ditujukan untuk Siswa Taman Kanak-Kanak yang akan Melanjutkan Pendidikan Ke Sekolah Dasar. Selain Mengidentifikasi Potensi Kecerdasannya, Tes ini Bertujuan untuk Mengetahui Tingkat Kematangan Sikap dan Mental Siswa Taman Kanak-Kanak untuk Mengikuti Pendidikan di Sekolah Dasar.
Tes seleksi calon siswa SMP
Bertujuan untuk Mengetahui Potensi Kecerdasan, Cara Belajar dan juga Profil Pribadi Calon Siswa yang dapat Mendukung Keberhasilannya dalam Belajar.
Tes seleksi calon siswa SMA
Tes ini Diberikan Kepada Siswa SMP Kelas 3, Selain untuk Mengidentifikasi Potensi Kecerdasan juga Minat dan Bakat Mereka, agar dapat Menentukan Pilihan Jurusan atau Bidang Studi yang Tepat.
Tes Seleksi calon Mahasiswa
Tes ini Diberikan Kepada Calon Mahasiswa dengan Aspek-Aspek yang Disesuaikan dengan Tuntutan Bidang Studi yang akan Diambil.

Bimbingan dan Konseling

Penjelasan Hasil Evaluasi Psikologis dan Rencana Tindak Lanjut Kepada Orang Tua dan Guru. Penjelasan ini dapat Diberikan Secara Massal Maupun Secara Individual, Tergantung dari Permintaan yang Kami Terima.
Orang Tua
Bimbingan dan Konseling Pada Orang Tua untuk Memahami Masalah yang Menghambat Proses Belajar yang Diberikan Secara Individual.
Siswa
Bimbingan dan Konseling Pada Siswa Secara Individual untuk Membantu Siswa Mengatasi Masalah-Masalah yang Dihadapi, Baik dari Aspek Motivasi, Cara Belajar Maupun Masalah dalam Lingkungan Pergaulan Sehari-Hari yang dapat Mempengaruhi Prestasi di Sekolah.
Guru
Layanan Konseling untuk Para Guru, yang Bertujuan untuk Membantu Mengidentifikasi Masalah Spesifik yang Dihadapi Para Siswa dan Langkah Penanganan yang dapat Dilakukan.

Pelatihan

Pelatihan untuk Guru
Layanan Biro Psikologi Menyelenggarakan Program-Program Pelatihan Bagi Guru, dengan Materi-Materi seperti Mengajar Efektif, Mengenal Kepribadian Anak, Manajemen Kelas, Pelatihan Profesionalisme, Pelatihan Komunikasi yang Efektif, serta Pelatihan Kreativitas dalam Belajar.
Layanan Bagi Orang Tua/ Parenting Course
Layanan Biro Psikologi juga Menyelenggarakan Program-Program Pelatihan Bagi Orang Tua Berupa Parenting Course, untuk Mendapatkan Pemahaman Terkait Tahap Perkembangan Anak, Stimulasi Tepat untuk Anak, Mengembangkan Minat dan Bakat Anak, Multiple Intelligence, serta Topik-Topik Lain Sesuai dengan Kebutuhan Orang Tua.
Pelatihan Bagi Para Siswa
Selain itu Layanan Biro Psikologi Pun Menyelenggarakan Program-Program Pelatihan Bagi Para Siswa, dengan Materi-Materi seperti Peningkatan Motivasi Berprestasi, Membentuk Pribadi yang Efektif, Public Speaking, Media Literasi, Komunikasi Interpersonal, Peningkatan Kreativitas, dan Lain-Lain Sesuai Permintaan.


Kami Hadir Memberikan Layanan bagi Klien Kami dalam Setiap Siklus Pengelolaan Sumber Daya Manusia (HRD), agar dapat Terus Tumbuh Sejalan dengan Perkembangan Organisasi. Melayani Seluruh Wilayah di Tangerang Selatan, Seperti Ciputat, Pamulang, Serpong, Bumi Serpong Damai, BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, Graha Bintaro serta wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

Hubungi WA 0815 8443 9316 Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan
psikotes-dan-biro-psikologi-pendidikan
Layanan Konsultan HRD dan Biro Psikologi Pendidikan
Kontak WA 0815 8443 9316 Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan

Kami juga Melayani
Layanan Seleksi, Assessment dan Recruitment SDM di Tangerang Selatan
Jasa Konsultan Manajemen SDM di Tangerang Selatan

Dengan Visi untuk Menjadi Mitra Andalan dalam Meningkatkan Nilai Tambah Sumber Daya Manusia untuk Mencapai Sasaran Organisasi (baik Perusahaan, Pendidikan, Industri, maupun Korporasi), Layanan Psikotes dan Biro Psikologi Pendidikan di Tangerang Selatan Berkomitmen untuk Memberikan Solusi yang Aplikatif dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia sesuai dengan Kebutuhan dan Karakteristik Organisasi Anda.